Laporkan Jika Ada Link Mati!

Misteri Penciptaan Hawa

Kaum Hawa (wanita) sering menulis sebuah kata-kata mutiara berikut ini:

Wanita bukan diciptakan dari tulang kepala, untuk dijunjung tinggi

Wanita bukan diciptakan dari tulang kaki, untuk diinjak- injak hina

'Tapi Wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam, dekat dengan hati untuk dilindungi dan dicintai

Demikian populernya pendapat atau tafsir yang menyatakan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam itu merambah ke dunia Islam. Apakah sebagai wanita Anda justru kecewa jika sebenarnya wanita itu diciptakan bukan dari udang rusuk Adam? Lho kok bisa...!

Jika kita kaji dan cari sumber tulang rusuk Adam ini dalam Al-Qur'an yang berjumlah 114 surah dan 6.236 ayat itu, secara eksplisit dan tekstual, maka tidak secuilpun ayat yang menyarakan Hawa tercipra dari tulang rusuk Adam. Justru sumber tentang “tulang rusuk” ini penulis temukan dalam Alkitab (Perjanjian Lama) yang notabene adalah kitab suci umat Kristen, secara lengkapnya ayat itu berbunyi: 

“Tuhan Allah mengambil salah satu rusuk daripadanya (Adam), lalu menutup tempat ini dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan” (Kejadian 2: 22)

Anda mungkin berkelit atau berargumenrasi, bahwa berita tentang tulang rusuk ini berasal dari Hadis Rasul. Tapi tahukah Anda menurut almarhum Prof. Buya Hamka dalam Tafsirnya Al-Azhar bahwa hadis ini bukan kata-kata langsung dari Rasul terapi hanya berasal dari seorang sahabat yang mana nasab hadis tersebut terputus.

Download

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger