Laporkan Jika Ada Link Mati!

Hal-Hal Yang Merusak Aqidah

Judul : Hal-Hal Yang Merusak Aqidah
Penulis : Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Bin Baz

Saudaraku! Janganlah engkau mengatakan bahwa masalah ini sudah diketahui dan dimaklumi oleh setiap orang. Memang, mengenal dan mengetahui termasuk hal yang penting, akan tetapi harus didasarkan pada ilmu dan keyakinan, sehingga seseorang merasa yakin bahwa ia telah berjalan seperti jalan yang ditempuh oleh Nabi dan para shahabatnya.

Di samping itu, seseorang harus mengetahui dan waspada terhadap segala hal yang merusak akidah; baik yang membatalkannya atau mengurangi kesempurnaannya, seperti perbuatan syirik, bid'ah dan penghancur lainnya.

Camkanlah dengan pikiran yang matang dan hati yang terang do'a dan permohonan Nabi Ibrahim seperti yang diceritakan oleh Allah dalam firman-Nya:

“Dan Jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala. Ya Tuhanku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakkan dari manusia’’(QS.Ibrahim:35-36)

Inilah do’a seorang yang bergelar Khalilurrahman (kekasih Allah Yang Maha Pengasih); bapaknya para Nabi, Imamnya orang-orang yang hanif. Hal itu, karena beliau khawatir terhadap kesyirikan (yang mungkin menimpa) diri dan keturunannya, padahal diantara mereka adalah pemimpin orang-orang yang hanif dan terpilih menjadi Nabi. Karena kenyataannya, banyak orang yang telah terjerumus kedalarnnya. Maka, apalagi dengan orang selain beliau!!!

Seperti yang dikatakan oleh Ibrahim Al-Taimi: “Siapakah yang bisa menjamin dirinya selamat dari kesyirikan setelah Nabi Ibrahim.”

Oleh karenanya, hati yang hidup harus waspada terhadap bahaya syirik; tidak seperti apa yang dikatakan oleh orang-orang yang bodoh: “Kesyirikan tidak akan pernah menimpa umat ini’ mereka merasa aman darinya, tapi akhirnya, terjerumus padanya.

Atau seperti anggapan orang-orang yang mengatakan bahwa sekarang adalah zaman kemajuan peradaban, zaman moderen dan ilmu pengetahuan serta pendidikan, perbuatan syirik tidak mempunyai tempat di zaman mi. Di sisi lain, sebagian orang beranggapan bahwa tidak berbahaya dan tidak tercela orang yang terjerumus dalam kesyirikan yang kecil salama ia berperadaban dan moderen. Mereka lupa atau sengaja melupakan bahwa realitas orang tersebut sama seperti apa yang ditegaskan oleh Allah...

“Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia, Sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai." QS. Ar-Rum: 7

http://www.mediafire.com/download/w6x4h7z4rpga6f8/Hal_Yang_Merusak_Aqidah.rar


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger