Laporkan Jika Ada Link Mati!

Menjadikan Puasa Lebih Baik

Judul : Menjadikan Puasa Lebih Baik
Penulis : Dr. Falih Muhammad Ash-Sughair
Penerbit : Senayan Publishing
Genre : Pengetahuan Agama Islam
Format Ebook : Digibook (Exe)

"Setelah Rasulullah saw. wafat, Abu Bakar r.a. diangkat sebagai penggantinya. Saat itu, banyak suku Arab yang kembali kafir (dan Abu Bakar memutuskan untuk memeranginya). Umar berkata kepadanya, 'Apa alasanmu memerangi mereka, padahal Rasulillah telah bersabda, "Aku diperintah agar memerangi manusia hingga mengatakan laa ilaaha illallah (tiada tuhan yang pantas disembah kecuali Allah). Siapa pun yang mengatakannya, berarti ia telah menjaga harta dan dirinya dariku kecuali dengan haknya, sementara hakikat keadaannya terserah kepada Allah 'Azza wa Jalla’?"' Abu Bakar menjawab, 'Demi Allah, aku tetap akan memerangi orang yang membedakan antara shalat dan zakat. Sesungguhnya, zakat adalah haknya harta. Demi

Allah, jika mereka menolak memberi zakat unta—dalam riwayat lain dinyatakan: anak kambing—kepadaku yang dulu mereka berikan kepada Rasulullah saw. maka aku akan memerangi mereka karena menolaknya.' Umar berkata, 'Demi Allah, pernyataan itu merupakan bukti bahwa Allah telah membuka hati Abu Bakar r.a., maka aku tahu bahwa pendapatnya itu benar.'" (HR Bukhari dan Muslim) 

Ancaman di akhirat bagi orang yang menolak memberi zakat jauh lebih keras. Asy-Syaikhaan meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Setiap orang yang memiliki emas dan perak, dan tidak menunaikan haknya, maka apabila hari kiamat tiba, dibuatkan untuknya lempengan-lempengan dari api, lalu ia dibakar di atasnya di dalam neraka Jahannam. Lambung, dahi dan punggungnya dipanaskan dengan lempengan-lempengan itu. Jika lempengan itu sudah dingin, maka akan dipanaskan kembali untuk menyiksanya dalam satu hari yang lamanya sama dengan 50 ribu tahun, hingga ia dihakimi di tengah-tengah manusia, lalu diperlihatkan jalan terakhir baginya, apakah menuju surga atau neraka.

Teks hadits yang sangat jelas ini merupakan penjabaran dari firman Allah, "Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beri tahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih. Pada hari dipanaskan emas dan perak itu dalam neraka Jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka, 'Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.'" (at-Taubah : 34-35)

Keluarkan zakat hartamu dengan sukarela, agar membe sihkanmu dan menyucikanmu hatimu, serta agar hartamu lebih terjaga dan bertambah, seperti dinyatakan oleh Allah, "Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka." (at-Taubah : 103)

Tunaikanlah zakat hartamu agar menjadi perisai yang menjagamu dari api neraka, sebagaimana dinyatakan oleh Rasulullah, "Jauhilah neraka, meskipun hanya dengan sebelah buah korma. (HR Bukhari dan Muslim)

"Sedekah akan menghapus dosa seperti air yang memadamkan api." (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Bayarlah zakat hartamu agar selamat dari akibat yang mengerikan, sebagaimana dinyatakan oleh Rasulullah, "Barangsiapa yang membayar zakat hartanya maka hilanglah malapetaka yang mengancamnya." (HR Thabrani)

Tunaikanlah zakat hartamu sebelum engkau mening-galkannya atau harta itu meninggalkanmu, sehingga engkau yang menanggung beban sedangkan orang lain yang menikmatinya. Hal ini diungkapkan oleh Rasulullah dalam sabdanya,

"Seorang manusia berkata, 'hartaku.. .hartaku....' Padahal, harta yang benar-benar miliknya hanyalah tiga rupa, yakni apa yang telah ia makan dan habis, baju yang ia pakai dan sudah lusuh, dan apa yang telah diberikan kepada orang lain dan itulah yang tetap bersamanya. Sedangkan harta lainnya, akan sirna dan ia tinggalkan untuk orang lain." (HR Muslim dan Tirmidzi)

http://www.mediafire.com/download/fxg0j2bw8d3qryl/Menjadikan_Puasa_Lebih_Baik.rar

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger