Laporkan Jika Ada Link Mati!

Pom Pom Boys

SATU minggu sudah, Ugun nggak nengokin rumah keduanya ini. Suasananya masih sama, sejuk, nyaman, tenang, dan damai pastinya. Istana Deon benar-benar menakjubkan, jauh ... uh ... uh ... uh kalo Ugun mesti ngebandingin sama ruang tamu di rumahnya yang udah mulai bocor disertai tembok yang gampang diserap air. Saking nganggap rumah sendiri, pembantu di rumah Deon pun akrab sama tuan besar satu ini.

Ugun menapaki satu per satu anak tangga. Baru empat anak tangga dia lewatin, keringet dingin dipadu napas terengah-engah seketika menyerang Ugun. Tapi, Tuhan Mahaadil. Nggak ada satu pun usaha manusia yang sia-sia. Dengan susah payah, Ugun sampai di titik aman kedua. Dia segera mengetuk pintu kamar yang ditempeli plat mobil D 30 NN.

Tok ... tok ... tok .../ Ugun mengetuk pintu kamar Deon yang ditutup rapat.
"Masuk aja, gue lagi nyari kacamata, nih!"

Ugun hanya mengikuti perintah dari tuan rumah. Kamar idaman itu, kini terlihat lewat mata U- gun yang berwarna cokelat tua. PS 3, komputer Pentium 4 dengan Internet yang bisa dibuka kapan pun, radio+MP3 didampingi sound system yang menggelegar. Kerennya lagi, home theatre yang nyelip di samping kamarnya.

Sumpah, gue pengin banget jadi anaknya Tante Monik!!! Bisa nggak, ya? tanya Ugun dalam hati.

"Woi, nyari apaan, Bos?!" Ugun yang baru datang, langsung heran sama polah Deon yang niruin binatang berkaki empat.

"Gun, gue nyari kacamata, nih!"

"Ampun deh, emangnya elo buta ya, kalo sehari aja kaca-mata itu ilang?" tanya Ugun.

Deon terus ngeraba-raba sekitarnya. "Kalo elo temen yang baik, cariin kacamata gue!"

"Yon ... Yon ..., gimana kalo besok di hari pertama sekolah elo kayak gini? Ugun De Caprio bisa malu berat! Semua wartawan bakal nyorot gue, nanya-nanya tentang temennya yang cinta mati sama kacamatanya and

"STOOOP ...!" teriakan Deon keluar.

Ugun langsung nyerupain patung Semar yang kelaparan. Sambil menyipitkan mata yang masih nggak jelas, Deon terus meraba-raba. Ugun yang tahu kalo kacamata itu ada di atas komputer, cepet-cepet menyodorkan ke pemiliknya. Secepat kilat, Dion memakainya.

"Ini baru Ugun sobat gue!"

"Emang, tadi elo ngeliat Ugun yang mana?"

"Pas kacamata gue ilang, badan elo jadi ramping gitu! Mana proporsional lagi. Gue jadi heran ngeliatnya."

"Ya udah, elo nggak usah pake kacamata aja!"

"ENAK aja! Gue cuman ngehibur elo, kok! Gara-gara sentakan gue yang tadi, hehehe

"Brengsek!" Ugun melempar guling. Deon me-lempar lemari ... eh, bantal.

Acara duel terjadi. Sang gajah menang melawan sang jerapah. Wah, bisa jadi judul cerita baru, tuh?!

NGGAK sia-sia juga Ugun jalan kaki dari rumahnya demi sesuap nasi. Perut buncit yang hampir meledak lantaran kemasukan angin, sekarang semakin buncit diisi ayam goreng, pepes ikan, rolade, tumis kangkung, sayur kacang, dan sebagai penutupnya sup buah-buahan kesukaannya. Di antara tiga orang itu, hanya Ugun yang terlihat bernafsu sewaktu makan. Semua masakan yang ada di meja, dia tumpahin ke piring gede yang sengaja Ugun pinta. Tante Monik terus ngelirik Ugun dengan tatapan heran.

"Mmm ..., yummi banget! Coba setiap hari gue bisa makan kayak gini ...."

"Pasti elo habisin semua sampai semua orang yang ada di rumah elo nggak kebagian, kan?!" kata Deon yang omongannya selalu nusuk hati setiap orang. "Emang, elo lagi kelaperan, ya?"

Ugun yang masih ngunyah apel, hanya ce-ngengesan sendiri. Itu berarti, Deon bisa membaca pikirannya yang penuh dengan segala macam makanan.

DUUU ... UUUT ... BROBOBOOOT ....

Bom si Ugun bau banget! Bom hasil racikan semua makanan yang dia telan. Tante Monik yang sempat menghirupnya, langsung hilang selera makan. Beliau langsung pergi dengan hidung yang terus dijepit jempol dan telunjuknya.

Sementara itu, masih ada satu lawan tangguh yang bertahan di meja makan. Siapa lagi kalo bukan Master Deon yang udah antisipasi bawa masker mulut.

"Bau banget! Makan apa, sih? Gue udah pake masker, bau-nya masih berasa banget!" ucap Deon yang nggak jelas kedengerannya.

"Hehehe .... Sebelum ke rumah elo kan, gue habisin satu toples kerupuk jengkol. Terus pas perjalanan ke rumah elo, gue beli dua puluh telor puyuh! Itung-itung ngemil, hehehe ...." Ugun tersenyum manis tanpa dosa.

"Yeaaak!" Deon langsung lari ke WC yang nggak jauh dari ruang makan. Untungnya, mamanya udah keluar dengan lega meskipun penuh cucuran air mata. Di sana, Deon muntahin semua makanan dari perutnya, padahal dia baru makan sedikit.

Lima menit udah cukup buat Deon ngebuang semuanya. Sambil jalan ke arah Ugun yang masih "makan" dengan tenang, Deon tutup kembali hidung dan mulutnya dengan masker yang sejak tadi tergantung di lehernya.

"Tenang, tadi udah gue semprot ama pengharum ruangan, kok!"

Perlahan-lahan, Deon membuka masker yang baru aja dipakainya. "Setidaknya, percampuran dua zat ini lebih baik dibandingin tadi!"

Sejenak, suasana hening menyerupai kuburan. Deon terus mainin PDA baru yang dibeliin mamanya kemarin sore.

"Gue sampe lupa, Bos! Kata kakak gue, besok ada promosi ekskul!"

"Wah, asyik tuh, Gun! Udah lama kan, kita kagak looking-looking mojang Bandung yang cantik-cantik!"

"Yah, enak jadi elo. Udah tajir, lumayan ganteng meskipun nggak pinter. Nah gue?"

"Cup-cup-cup ... baby huii Masih banyak cewek yang seporsi ama elo di sana!" Deon mainin matanya yang disekat kacamata itu. Dengan menirukan gaya salah satu ustaz kondang, Deon menghibur hati sahabatnya yang terkoyak-koyak karena cinta.

Sampai detik ini, Ugun belum nemuin cinta sejatinya yang udah lima belas tahun dicari.

"HAHAHA ... OHOK-OHOK ...." Deon tersedak karena tertawa ngakak.

"Makanya, jangan seenaknya elo ngatain gue! Gitu deh, rasanya."

Lagi-lagi, Ugun nyomot paha ayam yang masih bersisa satu. Padahal niatnya, buah jeruk tadi udah jadi makanan terakhirnya.

Ugun sama Deon akrab banget. Istilahnya, di mana ada gajah, pasti ada si jerapah. Mereka berdua udah sobatan sejak SD. Parahnya, persaha....
 
Download


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger