Laporkan Jika Ada Link Mati!

The Secret Of Happiness

Cobalah Anda ingat, renungkan dan hitunglah nikmat-nikmat Allah yang telah dilimpahkan kepada Anda. Betapa nikmat Allah telah membanjiri Anda dari atas kepala ataupun dari bawah telapak kaki Anda. "Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghinggakannya." (Qs. Ibrahim : 34). Pernahkah Anda merenungkan kesehatan tubuh Anda, keamanan di wilayah Anda, makanan, pakaian, udara dan air.

Semua yang ada ini menjadi milik Anda, namun sayang Anda tidak mau merasakannya. Dunia dan segala isinya ini milik Anda, namun sayang Anda tidak mau tahu. "Dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin.“ (Qs. Luqman : 20). Anda memiliki dua mata, satu lidah, dua bibir, dua tangan, dua kaki, lalu... "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (Qs. Ar-Rahman : 16).

Ketika kedua telapak kaki Anda ini putus, masih bisa dengan mudahkah Anda berjalan?! Masih bisa dengan mudahkah Anda bertopang pada kedua betis Anda ketika kedua betis ini telah terputus dari tubuh Anda?! Masih bisakah Anda tidur dengan nyenyak dan memejamkan kedua kelopak mata Anda dengan nyaman ketika tiba-tiba saja ada penyakit yang menimpa mata Anda?!

Masih bisakah Anda memenuhi perut Anda dengan makanan yang menggiurkan selera!? Dan, masih bisakah Anda meneguk air dingin yang mem yegarkan seluruh tubuh Anda, padahal ada orang yang tidak dapat makan dan minum dengan nikmat karena penyakit yang dideritanya?!

Pikirkan pendengaran Anda yang tidak tuli! Renungkan pandangan Anda yang tidak buta! Cermati kulit Anda yang terbebas dari penyakit kusta dan lepra! Perhatikan otak Anda yang diberi kemampuan berpikir dan Anda pun tidak mengalami kegilaan dan kebodohan!

Download


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger