Laporkan Jika Ada Link Mati!

Arkhytirema (Buku Dua)

Setelah bertemu dengan ADHAMA, ARKHYTIREMA digembleng di KANDRADINUKHA hingga usianya mencapai 15 tahun. ADHAMA memberikan amanah ARKHYTIREMA sebagai Duta Perdamaian. Tugas pertama ARKHYTIREMA adalah menyelesaikan Krisis GOGOMA. Namun demikian, misinya itu membawa ARKHYTIREMA berkelana ke planet GOGOMA, TRUNKA dan VRESTASS, di mana ia harus melawan ORTOKA, WALATROD dan TRONDALLO, serta berkenalan dengan bangsa TRUNKA.

Inilah pertama kalinya ARKHYTIREMA bertemu dengan Empat Raja Bangsa Besar: Pemimpin Bangsa TARX yang Agung, KALFRODUMTRA; Pemimpin Bangsa BROPA yang Kuat, TRENDAVA; Pemimpin Bangsa ZNEZNELA yang Berbudaya, FLISUALINITZ; Raja Besar dari Bangsa MOSRAM Sang Pengubah, ALMUNROTEPH, serta seorang bayi unik bernama KHRIED.

Seperti buku pertama, buku kedua terdiri dari dua buku, novel dan Glosarium. Namun, ada dua hal yang baru di Buku 2A. Pertama, Glosarium Buku 2A tidak hanya berisi huruf, angka dan istilah LEMURIAN saja, namun juga kamus bahasa beberapa bangsa, yaitu Bangsa TARX, Bangsa ZNEZNELA, Bangsa MOSRAM dan Bangsa ATLANTIS! Kamus bahasa itu tidak saja membeberkan arti atau makna saja, namun juga nilai atau rasa bahasa dalam budaya bangsa-bangsa tersebut. Diharapkan melalui kamus bahasa ini, kita mengenal budaya dan karakter bangsa-bangsa, selain bangsa LEMURIAN, secara bertahap.

Password E-Book ini : 1982

Hal kedua yang baru dari Buku 2A adalah Ruang GAMMA yang berisi pertanyaan-pertanyaan untuk mengstimulasi otak kita mengupas dan mempelajari lebih jauh nilai-nilai serta materi yang ada dalam novel Trilogi ARKHYTIREMA. Pada forum latihan gabungan di UNINUS Ahad (18 Desember 2011) lalu, kang Dicky sebagai penulis Trilogi ARKHYTIREMA mengutarakan bahwa Buku 2A ini mengstimulus otak pembaca untuk berpikir. Sejalan dengan itu, “Ruang GAMMA” hadir. Pemberian nama “Ruang GAMMA” terinspirasi dari Bab 3 Buku Pertama Trilogi ARKHYTIREMA. 

Download


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger