Laporkan Jika Ada Link Mati!

The Davinci Code

Saat berada di Paris, pakar simbologi Harvard, Robert Langdon tiba-tiba dikagetkan dengan sebuah telepon penting dari salah satu agen DCPJ (Direction Centratale Police Judiciaire) yang ingin menyelidiki tentang kematian seorang kurator terkenal Jacques saunie’re di Museum Louvre Paris. Kematiannya sangat mengenaskan dan mengherankan karena banyak ditemukan pesan-pesan rahasia yang penuh teka-teki di tubuhnya dan di lantai dekat mayatnya. Ketika Langdon mengamati lebih rinci, Landon menganggap bahwa sang kurator dalam beberapa menit menjelang ajalnya telah menirukan gambar sketsa Leonardo Da Vinci “The Vitruvian Man” dengan jasad tubuhnya selain itu juga dia mengambar simbol “Pentakel” lebih khususnya disimbolkan dengan “Venus” yakni sebuah simbol Perempuan religius kaum pangan diatas perut bugilnya dengan menggunakan darah bekas peluru yang menembus tulang dadanya. Disamping itu, Landon mengamati pesan Sauniere yang penuh teka-teki dengan deretan simbol/kode angka yang di tulis di atas lantai parket menggunakan pena sinar hitam/watermark stylus yang hanya dapat dilihat dalam sinar hitam.


Ketika Langdon merasa tersudut dengan pertanyaan-pertanyaan Kapten Face yang merupakan sebuah introgasi tak langsung menuduh Langdon sebagai tersangka utama, tiba-tiba Landon dan Face dikejutkan oleh kedatangan Sophie Neveu seorang agen dari department kriptologi DCPJ yang berpura-pura telah berhasil memecahkan teka-teki pesan sang kurator dan ia juga berpura-pura menyampaikan pesan untuk Langdon dari kedutaan Amerika serikat. Demi sebuah misi mengungkap kematian Sauniere, Langdon dan Sophie akhirnya menjadikan Landon dan Sophie sebagai buronan dan tersangka untama kematian Sauniere.
Ketika Langdon dan Sophie mengupas lapis demi lapis pesan dan teka-tekinya sauniere. Mereka terpana ketika menemukan serangkaian petunjuk yang tersembunyi di balik karya-karya terkenal Leonardo Da Vinci .yaitu sebuah pesan dan petunjuk yang ditujukan untuk Sophie, karena disitu tertulis hurup P.S inisial dari singkatan “Princes Sophie” dan juga merupakan panggilan kesayangan Sauniere terhadap cucu tunggalnya Sophie Neveu. Melihat kejadian yang mengerikan itu, Sophie sedih dan merasa menyesal karena telah salah paham terhadap apa yang dilakukan kakeknya beserta teman-temannya di dalam puri pribadinya di Normandia Paris 10 tahun yang lalu. Situasi menjadi semakin menyedihkan sekaligus mengagetkan ketika Langdon menemukan sebuah keterkaitan dalam pesan teka-teki Sauniere. Berdasarkan keterangan Sophie tentang peristiwa aneh yang dilakukan oleh kakeknya beserta teman-temannya di puri 10 tahun lalu itu, Langdon dapat menyimpulkan Sauniere terlibat dalam Biara Sion yaitu sebuah kelompok persaudaraan rahasia yang beranggotakan diantaranya Sir Isaac Newton, Batticalli, Victor Huga dan Leonardo Da Vinci. Disamping itu Langdon curiga Sauniere terkait dengan sebuah pemburuan untuk memecahkan misteri besar yaitu sebuah misteri yang mencerahkan sekaligus berbahaya karena keberadaannya telah disembunyikan selama berabad-abad oleh kelompok rahasia itu.

Sophie mengerti kenapa kakeknya Sauniere menuliskan nama Robert Landon dalam pesan terakhirnya, karena mungkin hanya Langdonlah yang dipercayai kakeknya untuk membantu memecahkan simbolisme, teka-teki kode dan sederet hurup-hurup pada setiap baris pesan kakeknya yang merupakan petunjuk untuk mengungkap sebuah misteri tentang Holy Grail yang selama ini disembunyikan oleh kakeknya., dan juga dapat mengklirkan kesalahpahaman Sophie kepada kakeknya. Setelah lama mengasah otak memecahkan teka-teki Sauniere yang rumit dan penuh tantangan akhirnya mereka berdua dapat menemukan sebuah sebuah kunci/peta rahasia untuk menemukan dokumen-dokumen Sangreal/ Holy Garil yakni dokumen yang berisi informasi tentang sisi lain dari cerita Yesus yang sebenarnya, buku-buku ajaran Yesus yang asli, juga teks cacatan pribadi Maria Magdalena (The Magdalena Diaries) dan juga sebuah sislsilah lengkap keturunan awal Kristus yang disimpan bersamaan dengan sebuah peti mayat Maria Magdalena. Sampai saat ini dokumen itu di sembunyikan dan di jaga kerahasiaannya, karena takut tertangkap dan ketahuan oleh pihak Gereja yang menentang tegas keberadaan Yesus sebagai nabi yang dapat mati dan juga ingin menghancurkan segala bukti pengakuan kristus yang mempunyai keturunan dari hasil percintaannya dengan Maria Magdalena.

Download
Download
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger