Laporkan Jika Ada Link Mati!

Mengapa Kaum Muslimin Mundur?

Banyaklah di antara umat Islam yang berkata: Kita umat Islam tidak mempunyai kekayaan seperti kekayaan yang ada pada bangsa Eropa dan tidak mempunyai keleluasaan seperti keleluasaan yang ada pada bangsa Eropa, yang kiranya dapat dibelanjakan untuk amal perbuatan yang baik guna menyokong sebagian mereka kepada sebagiannya.

Perkataan yang serupa itu kita jawab : Sesungguhnya kita tidak menuntut dan meminta kepada umat Islam supaya membelanjakan harta benda mereka yang melebihi daripada modal yang ada pada mereka masing-masing, sebagaimana telah kami uraikan di muka dalam uraian tentang pengorbanan dengan harta benda. Maka itu adakah umat Islam akan mengerjakan?

Sesungguhnya kami mengetahui, bahwa umat Islam sekarang ini telah banyak yang melenyapkan harta benda wakaf dan pendirian-pendirian yang baik dari peninggalan para leluhur mereka dahulu, lebih-lebih tentang mendermakan harta benda mereka untuk kepentingan yang baik yang seimbang dengan pendermaan bangsa Eropa dalam amal perbuatan mereka untuk kepentingan umum atau kebajikan bersama. Jadi, kalau umat Islam dewasa ini sudah berani melenyapkan (menghapuskan) harta-harta waqaf dari peninggalan para leluhur mereka dahulu, maka sudah barang tentu tidak akan mungkin lagi mereka mendermakan harta-harta mereka untuk amal kebajikan atau guna kepentingan umum, sebagaimana yang kini telah dikerjakan oleh bangsa Eropa.

Bagaimanakah umat Islam ingin akan mendapat ketinggian derajat yang sama dengan derajat bangsa Eropa tentang kekayaan, kekuatan, dan kekuasaan, padahal mereka itu amat jauh terbelakang dari bangsa Eropa tentang pendermaan dan pengorbanan? Sesungguhnya berusaha mengejar kekuasaan di muka bumi ini serupa dengan berladang di muka bumi ini juga. Yakni: Seberapa yang kita usahakan, maka sepadan itulah yang kita dapat. Kalau kita sedikit berusaha, niscaya sedikit pula buah yang kita dapat. Sebaliknya, kalau kita banyak berusaha, niscaya banyak pula buah yang kita peroleh.

Umat Islam dewasa ini menghendaki kekuasaanatau pemerintahan seperti kekuasaan atau pemerintahan dan kerajaan bangsa Eropa sekarang, tetapi tidak dengan susah payah, tidak dengan pendermaan dan pengorbanan, pula tidak dengan penderitaan dan tidak sanggup menghilangkan sedikit daripada kelezatan atau kesenangan hidup mereka, dan mereka lupa akan firman Allah Yang Maha Tinggi:

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembtra kepada orang-orang yang sabar. (QS Al-Baqarah: 155).

Di antara umat Islam mungkin ada yang berkata : Sesungguhnya kita telah mencoba mendermakan harta benda dan bahkan jiwa pula, kita telah menerima ujian dengan kekurangan harta benda, jiwa dan buah-buahan, dalam pada itu kita tahan terhadap ujian yang sedemikian itu, tetapi semuanya itu tidaklah berbekas bagi kita dan tidak berarti sedikit pun. Orang-orang Bangsa Eropa tetap menguasai kita dan menjajah tanah air kita. Perkataan yang sedemikian itu seringkali kami dengar dari kebanyakan umat Islam, maka itu perlu kami jawab.

Jawab : Dapatkah mereka (umat Islam) sekarang membuktikan segala sesuatu yang mereka katakan, daripada pendermaan dan pengorbanan yang menyamai apa yang digerakkan oleh kaum Yahudi dan Nasrani, ataukah kiranya dapat menunjukkan perbandingan yang sesuai dengan seperseratus bagiannya yang telah dikerjakan oleh kaum Yahudi dan Nasrani.

Bagi kami ada suatu contoh yang baru terjadi, ialah soal Palestina. Peristiwa pertumpahan darah antara bangsa Arab dan kaum Yahudi di Palestina, maka di antara kedua golongan ini tidak sedikit yang mendapat kecelakaan.

Kaum Yahudi dari segenap penjuru dunia berusaha menolong dan menyampaikan bantuan yang sebesar-besarnya kepada kaum Yahudi di Palestina yang sedang mendapat kecelakaan. Seimbang dengan itu tentunya umat Islam (bangsa Arab) dari segenap penjuru dunia hendaknya menyampaikan bantuan kepada bangsa Arab (umat Islam) di Palestina juga. Akan tetapi dalam kenyataan pendapatan uang derma dari kaum Yahudi untuk kepentingan golongan yang seagama dengan mereka di Palestina ada 1.000.000 (satu juta) poundsterling, dan pendapatan derma yang dari umat Islam hanya 13.000 (tigabelas ribu) poundsterling Jadi kira-kira seperseratus bagian dari dermanya kaum Yahudi.

Download


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger