Laporkan Jika Ada Link Mati!

I Love Cooking

Sekarang, sedang musim panas. Seluruh kelas 5 SD Takeda mengadakan wisata ke Laut Izu. Kami akan menginap di cottage yang ada di pinggir pantai.

Sebelumnya, kami berkumpul di sekolah pukul tujuh pagi. "Anak-Anak, ayo berkumpul!" seru Bu Ai- hara.Kami segera berkumpul."Kita akan menaiki bus. Kalian cari teman untuk du-duk bersebelahan.

Aku memutuskan duduk bersama Lee ka-rena sepertinya Hikaru akan duduk bersama Shiro. Terlihat di sana, Shiro sedang dikerubungi gadis-gadis yang ingin duduk bersamanya. Tetapi, Shiro berjalan ke arah Hikaru dan mengajaknya duduk di sebelahnya. Mereka itu sudah menjadi teman dari kecil. Kaide duduk bersama Izumi. sebenarnya Izumi tidak ingin, tetapi tidak ada yang tersisa selain Kaide.

Lalu, semuanya masuk ke bus. Kami pun berangkat ke Laut Izu!

Di perjalanan, aku membaca komik Doraemon sambil memakan apel dan persik, juga sambil men-dengarkan musik dari Walkman milikku. Senangnya, aku mendengarkan lagu-lagu kesukaanku.

Lee membaca komik Detective Conan yang kubawa. Dia juga makan okosama lunch yang dibawanya sambil mendengarkan lagu dari Walkman sepertiku. Hampir satu kelasku me-miliki Walkman yang didapatkan dari bingkisan ulang tahun Izumi tahun lalu.

Tak terasa, kami sudah sampai di Laut Izu. Di sana, sedang sepi.Bu Aihara dan Pak Yasuharu, guru kelas 5-1 memang sengaja mencari hari saat Laut Izu sedang sepi.

"Anak-Anak, kita akan menginap di cottage ini. Kita akan menginap di sini selama tiga hari," Bu Aihara menunjuk cottage yang akan kami tempati.Wow! Cottage-nya bagus. Walaupun sederhana, terlihat bersih.Cottage-cottagenya terbuat dari kayu.

"Nah, Anak-Anak, sekarang cari teman enam- enam untuk menginap bersama di salah satu cottage !" seru Bu Aihara. Aku membuat kelompok bersama kelima temanku itu lalu memasuki salah satu cottage.

Sewaktu masuk, kami sangat terkagum-kagum. Selain luas, cottage itu juga bernuansa alam. Aku, Hikaru, dan Izumi pergi ke salah satu kamar, lalu menaruh baju kami di dalam lemari. Lee, Shiro, dan Kaide juga begitu. Setelah itu, kami makan buah-bu ahan dan meminum fruit punch yang sudah disediakan di meja, di ruang santai.

TOK ... TOK ... TOK!

Tiba-tiba pintu cottage kami diketuk. Itu Bu Aihara!

"Anak-Anak, nanti malam, kita punya program Seafood Party, yaitu program memasak seafood," kata Bu Aihara.

"Asyiiik ...!" sorakku dan yang lainnya gembira.

"Sekarang, anak laki-laki memancing ikan dan seafood-seafood lainnya. Sementara anak perempuan mencari buah-buahan untuk dibuat dessert dan minumannya. Anak laki-laki harus menangkap i- kan, kepiting, udang, lobster, kerang, dan hasil laut lainnya dalam dua jam. Jika ada yang kurang, mintalah ke ibu. Untuk anak laki-laki, ini pancingannya. Segera kalian temui Pak Yasuharu!" Bu Aihara memberi Lee, Shiro, dan Kaide pancingan beserta umpannya.

Kami segera pergi ke luar. Kami berpencar. Aku, Hikaru, dan Izumi pergi mencari buah-buahan. Katanya, di ujung pantai ada kebun buah. Lee, Shiro, dan Kaide pergi menemui Pak Yasuharu.

Aku, Hikaru, dan Izumi mencari kebun buah yang katanya ada di ujung pantai. Ternyata, memang ada! Di sana, ada berbagai macam buah-buah an: apel, semangka, kelapa (jelaslah, namanya juga pantai), nanas, anggur, melon. Wah, semua buah ada! Kami bertemu Yuka, Hitomi, dan Miyako. Mereka juga mencari buah-buahan seperti kami.

"Hai!" sapa Yuka.

"Hai! Kalian mencari buah juga?" tanya Hikaru.

"Ya! Sementara Kagami, Hyogo, dan Saguru sudah memancing. Oh, ya! Kalian sekelompok dengan Lee, Shiro, dan Kaide. Apa benar?" Miyako balas....

Download

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger