Laporkan Jika Ada Link Mati!

Think And Grow Rich

Ketika terbit pertama kali pada tahun 1937, buku Think and Grow Rich disebut-sebut sebagai salah satu buku yang paling inspirasional di masanya. Di samping karya Dale Carnegie yang berjudul How to Win Friends and Influence People dan buku Norman Vincent Peale yang berjudul The Power of Positive Thinking, buku ini menjadi bacaan wajib bagi orang-orang yang mengejar kesuksesan di dalam kehidupan dan karirnya.

Lebih dari 15 juta kopi buku ini laris terjual dan telah menjadi peta praktis bagi jutaan orang yang berusaha melepaskan diri dari belenggu kemiskinan di masa depresi ekonomi dan selangkah lebih maju dalam meningkatkan kemakmuran materi mereka, keluarganya dan para karyawannya.

Siapakah Napoleon Hill dan dari sumber mana dia mendapatkan filosofi hidupnya? Napoleon Hill yang berasal dari keluarga miskin, lahir pada tahun 1883, di sebuah pondok berkamar satu di daerah pedesaan di Virginia. Dia sudah yatim piatu pada umur 12 tahun dan sempat kemiskinan, watak pemberontak dan perjuangannya untuk mendapatkan pendidikan telah membentuk sosoknya sebagai salah satu orang paling jenius di jamannya.

Pada usia 13 tahun dia mengawali karir sebagai kontributor lepas untuk beberapa koran lokal maksudnya, dia menjadi reporter yang menulis artikel dan berita-berita ringan dengan upah beberapa sen setiap barisnya. Mungkin perjuangannya untuk bangkit dari jerat kemiskinan itulah yang membuatnya terobsesi dengan topik ini dan senantiasa bertanya: mengapa orang gagal mencapai kekayaan finansial dan kebahagiaan di dalam hidup ini.

Demi mencari uang dia memutuskan untuk meniti karir dibidang hukum dan jurnalisme. Penghasilannya sebagai reporter dipakainya untuk membiayai kuliah di fakultas hukum. Peluang terbesarnya datang ketika dia mendapatkan tawaran untuk menulis kisah-kisah sukses para pesohor.

Salah satu tokoh yang dia wawancarai untuk proyek itu adalah Andrew Carnegie, industriawan baja terkemuka di dunia. Tn. Carnegie begitu terkesan dengan wartawan muda itu, dan memberinya pekerjaan yang akan membuat Hill menghabiskan masa duapuluhlima tahun sesudah itu. Proyek yang ditawarkan adalah mewawancarai 500 tokoh milyuner untuk menemukan formula rahasia sukses yang dapat dipakai oleh siapa saja.

Tokoh-tokoh yang diwawancarai mencakup orang- orang paling tersohor dan terkaya di masanya, antara lain: Thomas Edison, Alexander Graham Bell, Henry Ford, Charles M. Schwab, Theodore Roosevelt, William Wrigley Jr, John Wanamaker, William Jennings Bryan, George Eastman, Woodrow Wilson, William, H. Taft, John D. Rockefeller, F. W. Woolworth, dan banyak lagi tokoh yang tak lagi dikenal di masa kini.

Pribadi bagi Napoleon Hill,Tn.Carnegie membantu Hill merumuskan formula filosofi kesuksesan dengan menyarikan hasil pemikiran dan pengalaman orang-orang yang berhasil diwawancarai.

Suksesnya penerbitan buku Think and Grow Rich telah membuka karir panjang dan gemilang bagi Hill sebagai konsultan bagi para pebisnis, dia banyak memberikan ceramah dan menulis beberapa judul buku lagi, dan semua itu menjadikannya seorang milyuner pula.

Napoleon Hill meninggal pada bulan November 1970 setelah menempuh karir yang panjang dan gemilang. Karyanya telah menjadi panduan untuk mencapai prestasi pribadi dan telah mempengaruhi jutaan pembacanya selama hampir 70 tahun.

Memperbarui karya klasik jelas sebuah tugas yang maha berat. Filosofi dasar sang penulis tak boleh diubah sedikit pun. Buku ini tetap menjadi kar ya Napoleon, bukan karya saya. Saya memperlakukan buku klasik ini sebagaimana seorang ahli restorasi benda seni yang akan merestorasi sebuah lukisan klasik. Saya harus membuang lapisan debu dan kotoran yang membuat lukisan agung itu nampak kusam, tanpa terlalu banyak mengubah karya seni itu. Lalu dengan sapuan kuas yang halus dan hati-hati sesuai dengan gaya sapuan seniman aslinya, saya harus dapat mengembalikan keinda- han asli lukisan itu.

Download

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

16 Juni 2021 pukul 21.18

linknya ngak bisa admin... pas coba d download, tampilan ziddu nya dh beda

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger