Laporkan Jika Ada Link Mati!

Membaca Pikiran Orang Lewat Bahasa Tubuh

Judul buku : Membaca Pikiran Orang Lewat
Bahasa Tubuh
Pengarang/Penulis : Dianata Eka Putra
Penerbit & Tahun Terbit : Mizan, 2008
Tebal buku : 143 halaman
Cetakan ke- : VI, April 2009

1. Isi buku (rangkuman / ringkasan)

Buku “Membaca Pikiran Lewat Bahasa Tubuh” ini membahas tentang macam-macam gerak tubuh dan arti dari gerakan tubuh tersebut. Di dalam buku juga terdapat cara-cara ampuh untuk menghadapi orang yang telah menunjukkan bahasa tubuh baik itu bahasa tubuh setuju, menolak, marah ataupun bahasa tubuh ketika berbohong. Dr. Desmond Morris menyimpulkan bahwa “anda tidak dapat memalsukan bahasa tubuh. Akan tetapi, bukan tidak mungkin, orang yang pekerjaannya berbohong bisa mempelajari bahasa tubuh sehingga bisa memanipulasinya”(Halaman 40). Contoh-contoh gerakan tubuh atau bahasa tubuh juga disertai dengan foto-foto orang yang sedang menunjukkan bahasa tubuh yang unik seperti memegang hidung, memainkan kaca mata dan masih banyak lagi yang lain. Dalam buku tersebut juga berisikan tentang bahasa tubuh yang terdapat di berbagai negara.

2. Tujuan penyusunan buku

Berdasarkan isinya nampak penulis ingin memberitahukan berbagai macam pikiran orang lewat bahasa tubuh yang ditunjukkan. Selain itu buku ini juga berisikan tentang apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mengahadapi kejadian-kejadian tertentu contohnya saja ketika seseorang sedang berbohong kita diberikan pilihan-pilihan bagaimana cara untuk menghadapi orang yang sedang berbohong tersebut.

3. Manfaat buku

Manfaat yang ditimbulkan dari membaca buku tersebut adalah kita dapat mengetahui pikiran seseorang melalui bahasa tubuhnya sehingga kita tidak salah dalam mengartikan maksud seseorang dan dalam bertindak kita tidak akan salah mengambil tindakan sehingga dalam berkomunikasi verbal kita tidak menemukan keslahan dikarenakan kita menguasai komunikasi nonverbal (bahas tubuh)

4. Sasaran

Buku ini ditujukan kepada semua orang, laki-laki ataupun wanita, baik yang muda ataupun tua. Terkhusus bagi pekerjaan yang dituntut untuk pandai membaca keinginan seseorang (membaca bahasa tubuh).

5. Penutup

a. Kesimpulan

“Membaca Pikiran Orang Lewat Bahasa Tubuh”(2009) karya Dianata Eka Putra merupakan sebuah buku yang berhubungan erat dengan psikologi. Menjalin hubungan dalam kehidupan antar-pribadi dalam kehidupan sehari-hari tidaklah mudah seperti yang kita harapkan. Banyaknya aspek pendukung yang menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam bersosialisasi, diantaranyaa adalah bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain.

Hampir setiap orang pernah berbohong, baik disadari maupun tidak, direncanakan ataupun spontan. Pada saat tertentu, mungkin pasangan anda curiga bahwa anda sedang berbohong. Atau sebaiknya, anda curiga bahwa pasangan andalah yang sedang berbohong. Mempelajari lebih dalam gelagat lawan bicara yang sedang berbohong, yang sering tidak disadari oleh kebanyakann orang. Pada akhirnya kita akan tersentak mengetahui bahwa kita sedang dibohongi. Jika hal ini terjadi kepada kita, tentunya akan berakibat fatal bagi hubungan pertemanan dengan si pembohong (halaman 39). Selain itu, dipapakarkan kiat-kiat bagaimana menghadapi orang yang sedang berbohong kepada anda.
Tertarik kepada seseorang bukanlah hal yang tabu, terlebih lagi kepada lawan jenis. Ini merupakan sifat alami manusia. Ketertarikan banyak versinya bisa secara bisnis, spritual ataupun seksual. Tanda-tanda orang yang tertarik kepada seseorang contohnya, saja meletakkan tangan didada, mendekat, perubahan tatapan dan pupil mata ataupun merapikan rambut dan masih banyak lagi. Itu semua merupakan tindakan spontan sehingga orang tersebut tidak menyadari gerakan yang dilakukannya.

Perubahan mimik muka, cara duduk, perubahan-perubahan warna telinga atau kulit, semua itu dianggap lebih jujur dibanding dengan ucapan lisan. Jadi memahami bahasa tubuh sangat penting untuk membaca pikiran orang, menangkap “pesan tersembunyi” di balik kata-kata. Tetapi membaca bahasa tubuh tidak semudah yang dibayangkan orang. Dibutuhkan keuletan dan kejelian dalam berlatih sehinggah sinyal-sinyal berbagai bagian tubuh dapat kita tafsirkan kiat-kiat agar anda menguasai bahasa tubuh.

Memaparkan berbagai rahasia bahasa tubuh sehingga dapat membantu anda dalam memahami pikiran dan perasaan seseorang. Bahkan, pada saat orang tersebut tidak berkata apa-apa, kita dapat mengenali perangainya secara mudah. Hal itu karena kunci pergaulan terletak dari bagaimana kita memahami lawan bicara dan kita dapat dipahami oleh lawan bicara.

Download

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger