Laporkan Jika Ada Link Mati!

The Baby Book

Tiga puluh tahun yang lalu, ketika saya memulai praktik sebagai dokter anak, saya, yang telah dilatih di dua rumah sakit dokter anak terbaik di dunia, berpikir bahwa saya telah mengetahui segalanya tentang dunia bayi. Sebenarnya, teman-teman kami selalu mengatakan kepada Martha betapa berun tungnya ia karena menikahi seorang dokter anak. Martha selalu menjawabnya dengan, "Suami saya hanya dapat mengobati bayi-bayi yang sakit".

Pada minggu-minggu pertama saya melakukan praktik, saya merasa sangat terkejut. Para ibu selalu mengajukan pertanyaan nonmedis: "Perlukah saya membiarkan bayi menangis?" atau "Apakah kami akan membuat bayi kami manja bila sering menggendongnya?" atau "Apakah kami membuat pilihan yang tepat bila kami tidur dengan bayi kami?"

Saya tidak mengetahui jawaban per tanyaan ini, tetapi para orangtua mengandalkan saya karena saya seorang dokter spesialis anak.

Semua ini bukanlah pertanyaan medis, melainkan pertanyaan mengenai cara mengasuh anak. Saya mengetahui hal yang harus kami kerjakan dengan dua bayi kami, tetapi saya tidak berpikir bahwa hal ini dengan serta-merta membuat saya menjadi seorang ahli. Maka, saya membaca buku-buku mengenai bayi, persis seperti yang sedang Anda kerjakan sekarang. Buku-buku yang telah ada sangat mem-bingungkan karena terlihat seperti pendapat si penulis dan bukan berdasarkan hasil penelitian. Kebanyakan penulis kekurangan akal sehat, tidak memiliki pendirian, atau hanya mengajarkan hal yang sedang populer, baik efektif maupun tidak.

Saya memutuskan untuk berkonsultasi dengan ahli yang sesungguhnya, yakni orangtua yang berpengalaman dalam praktik saya yang tampaknya dapat menangani masalah pengasuhan. Mereka adalah orangtua yang tampak selaras dengan anak-anak mereka, yang bisa membaca isyarat bayi mereka, dan yang menjawab secara intuitif serta sewajarnya; orangtua yang menikmati perannya sebagai orangtua, dan anak-anaknya tampak berhasil dengan baik.

Orangtua ini dan anak-anak mereka menjadi guru saya, dan saya menjadi pendengar yang baik dan pengamat bayi yang penuh minat. Saya membuat catatan dengan saksama tentang gaya pengasuhan yang mereka laksanakan. Saya me-ngumpulkannya dalam daftar "hal-hal yang berhasil", dan Martha bekerja dengan saya sepanjang masa-masa awal (sampai anak keempat kami lahir, Hayden) praktik saya itu, dan dia masih aktif sebagai penasihat orangtua serta konsultan tentang penyusuan. Praktik yang kami lakukan adalah penelitian lapangan, dan kami mempunyai "laboratorium" kami sendiri di rumah.

Setelah sembilan tahun mendengarkan dan mempelajari ketiga anak kami, kami mulai menarik beberapa kesimpulan tentang cara mengasuh anak. Dari daftar gaya pengasuhan para orangtua, kami memilih gaya yang berhasil dilakukan oleh banyak orangtua, dari waktu ke waktu. Kami mengajarkan konsep ini kepada orangtua lainnya dalam praktik sebagai dokter anak, dan kami menggunakannya dalam keluarga kami sendiri saat menjadi orangtua bagi kedelapan anak kami. Dari tahun ke tahun, Martha dan saya telah memodifikasi model pendekatan kami untuk menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup dan memenuhi kebutuhan dari setiap anak (dan kami masih terus belajar). Dalam bab yang singkat ini, Anda dapat menemukan esensi dari praktik saya sebagai dokter anak selama 30 tahun, menjadi orangtua bagi kedelapan anak kami, dan menjadi konsultan bagi ribuan pasang orangtua.

Jangan harap Anda dapat mempelajari semuanya dengan sekejap. Pengasuhan anak adalah pekerjaan sepanjang hayat dan membutuhkan pengalaman secara langsung. Saran kami hanyalah kiat awal. Dari dasar-dasar ini, Anda dapat mengembangkan dan membangun gaya sendiri, gaya yang terbaik bagi temperamen bayi Anda dan kepribadian Anda. Selain itu, tidak ada cara terbaik yang dapat Anda putuskan bila Anda belum memiliki bayi. Anda tidak memiliki ide tentang hal yang dapat diperbuat seorang bayi bagi kehidupan Anda, dan cara seorang bayi dapat mengubah pandangan Anda. Dibutuhkan praktik secara langsung agar Anda bisa memutuskan seberapa sering Anda menggendong bayi, hal yang akan dilakukan bila bayi Anda bangun jam 3 pagi, dan waktu yang diperlukan untuk menyusui bayi Anda. Simpan ke- putusan-keputusan ini hingga Andamengetahui karakter bayi Anda. Namun, ada beberapa gaya pengasuhan yang harus disadari sebelum pekerjaan yang se-sungguhnya dimulai.

Sebelum kita masuk ke beragam gaya pengasuhan, mari buat kesepakatan. Pada awalnya, beberapa gagasan yang akan kami bagi dengan Anda mungkin asing dan berbeda bila dibandingkan dengan nasihat yang sudah Anda dengar di tempat lain. Namun, tolong jangan tutup pikiran Anda. Masuki dunia karier Anda sebagai orangtua dengan pikiran terbuka, atau Anda ber siap untuk frustrasi. Bayi yang mudah ditangani, seperti yang Anda harapkan, mungkin bukan bayi Anda. Tetap terbuka dengan ide-ide baru, dan pilihlah hal terbaik yang sesuai dengan keluarga Anda. Sebagai imbalannya, yakinlah bahwa semua hal yang kami paparkan dalam buku ini telah melalui penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan.

Download


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

19 Maret 2018 pukul 10.29

Link Dead OM,.... Please Reupload ya To Google Drive.
#Syukron.

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger