Laporkan Jika Ada Link Mati!

Dewi Ular [96] - Disini Ada Iblis

Buron malu hati sendiri. Terlepas dari kebodohannya menjelaska wajah tadi, tapi Dewa Jenaka mengakui kebenaran kata kata Buron. Sebab ia juga pernah mendengar nama Nyimas Kembangdara sebagai pelindung selir-selirnya Dewa Kegelapan. Tapi ia baru dengar sekarang kalau Nyimas Kembangdara sekarang sudah menjadi penghuni bumi dan berpihak pada Kumala Dewi, (Baca serial Dewi Ular dalam episode : "Kupu Kupu Iblis ").

Pantaslah kalau Kumala Dewi menghalangi sinar merahnya Barbie saat Audy ingin dikejarnya. Agaknya melindungi Audy merupakan satu kewajiban bagi Kumala daripada harus membiarkan Barbie menghabisi riwayat Nyimas Kembangdara. Bahkan, sekarang pun kesetiaan Kumala Dewi kepada seorang sahabat semakin tampak nyata, yaitu dengan cara mengerahkan seluruh kesaktiannya untuk memulihkan keadaan Audy.

Sekujur tubuh Audy yang luka parah itu disinari dengan cahaya sejuk dari kesaktian dasarnya, sehingga dalam waktu singkat seluruh luka koyak itu bergerak merapat dan menutup kembali. Kekuatan Audy pun dapat dipulihkan. Тak heran jika dalam waktu kurang dari lima menit, Audy sudah dapat bangun dari berbaringnya. Sehat seperti sediakala. Bahkan merasa lebih sehat dari sebelumnya.

"Maafkan, aku sudah merepotkan dirimu, Kumala."

"Nggak masalah. Tapi kenapa hal itu kau lakukan? Bukankah kau tahu anak itu memiliki kesaktian yang membahayakan?!"

"Yah, mungkin itulah kebodohanku. Tapi sebenarnya aku hanya ingin menepati janjiku padamu, bahwa aku akan kembali lagi ke sini untuk membantumu memulihkan kesaktian Dewa Jenaka. Мakа, aku datang kemari. Dan kulihat sesuatu keluar dari rumahmu, merobek lapisan pagar gaibmu. Jelas itu suatu tindakan yang nggak beres, pikirku. Мakа kuterjang saja dia tanpa kutahu siapa sebenarnya dia. Setelah ketahuan dia adalah anak itu, timbul dugaanku bahwa dia melarikan diri setelah mencelakai dirimu. Semakin kuhajar dia dengan resiko apapun. Ternyata..."

"Ternyata kau masih perlu berguru lagi dengan Dewi Ular, Nyimas Kembangdara."sahut Dewa Jenaka, tegas tapi sambil cengar-cengir.

"Dewa Jenaka? Kau sudah pulih kembali, rupanya."

"Ya. Berkat usaha dia, akhirnya aku bisa pulih kembali seperti..."

"Bukan cuma usahaku, Paman."sahut Dewi Ular. "Tapi juga berkat sumbang saran Audy, dan... Barbie!"

Dewa Jenaka merasa disentil hatinya. Bungkam sesaat. Тak berani melakukan sanggahan apapun. Karena ia tahu, saat ini Kumala Dewi masih sangat sensitif apabila mendengar siapapun menyudutkan Barbie.

"Lalu, kenapa anak itu kau biarkan kabur?" tanya Audy.

"Dia adalah Athila Darapura," jawab Kumala pelan sekali dengan wajah menunduk sedih.

"Sudah kuduga, dia ada hubungannya dengan Lokapura, terutama sejak kurasakan kekuatan gaibnya menyengatku tadi pagi."

Audy bicara pelan, sambil menerawang dengan sedih pula. Ia tak tega melihat wajah Kumala yang merasa terkecoh oleh kasih sayangnya sendiri kepada anak itu. Ia dapat merasakan seperti ара pedih dan kecewanya perasaan Kumala Dewi saat ini.

Download
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger