Laporkan Jika Ada Link Mati!

Olga [13] - Radio Jojing

SOMAD BIN INDUN, perjaka dari kampung Ceger yang tergila-gila sama Olga, dapet warisan! Salah seorang uwaknya yang tinggal di Tangerang dan seumur idupnya melajang, pas meninggal ternyata secara mengejutkan ninggalin seluruh harta kekayaannya untuk si Somad. Nggak tau alasannya apa. Mungkin karena uwaknya kasian sama nasib Somad yang apes terus selama ini. Dan uwaknya itu punya yayasan sekolah madrasah, punya rumah petak, sawah, tanah, dan seabrek kekayaan lainnya.

Kontan aja Somad kayak ketiban rezeki nomplok. Dan yang dulu tinggal di rumah gubuk, kini udah bisa merenovasi rumahnya jadi gede. Tanah lapang di samping kiri-kanannya dibeli semua. Somad serasa new kid in town! Dan yang dulu dianggap perjaka kapiran, kini jadi rebutan cewek di kampungnya. Mulai dari perawan yang baru mekar sampe janda muda beranak tiga tapi masih bahenol, semua ngejar-ngejar Somad. Penampilan cowok itu juga udah beda jauh, meski seleranya masih aja norak. Somad mulai kenal baju bermerek, kayak Versace. Siang-siang bolong, bisa-bisanya die jalan keliling kampung pake baju kuning dengan motif bunga-bunga merah yang ngejreng! Nggak lupa pake cincin emas segede jengkol yang menghiasi kelima jari kanannya. Kalah deh Tessy! Doi jadi serasa di Hawaii. Makannya juga berubah. Dulu sehari sekali dan cuma pake ikan asin, sekarang mulai dari yang namanya sarapan sampai ke dinner menunya diatur dengan ketat oleh si Nyak.

Tapi meski Somad di kampung Ceger lagi naek daun dan digila-gilai banyak cewek, sejak dulu obsesinya tetep sama. Pengin jadi pacar si Olga. Dari taon ke taon, obsesi itu nggak pernah padam. Makanya begitu dapet duit, Somad langsung ngebeli sebuah stasiun radio amatir! Somad ingin punya stasiun radio yang bisa menampung hasrat dan bakatnya yaitu bersiaran seperti Olga! Soalnya diem-diem Somad juga pengin Olga ngedengerin Somad siaran, bukan cuma Somad yang mendengarkan Olga siaran! Padahal sekarang Olga udah bosen jadi penyiar radio, dan bercita-cita jadi presenter di stasiun TV swasta yang mulai menjamur.

Dan cerita ini diawali oleh upacara serah terima kontrak pembelian stasiun radio tua milik Bang Nana yang baru aja ditandatangani Somad. Oh ya, Bang Nana adalah salah seorang warga kampung Ceger yang udah gaek dalam urusan radio. Stasiun radionya bernama “Suara Melayu”, yang dari taon ke taon jadi favoriit warga situ karena selalu memutar lagu dangdut terpopuler, dengan gaya siaran Bang Nana yang serak-serak sember. Untuk sementara, Somad mindahin stasiun radionya itu ke rumahnya yang lumayan gede, dibantu Bang Nana yang sekarang merangkap jadi teknisinya.

“Tes, tes, tes... Satu, satu, satu... Satu-satu aku sayang ibu... Tes, tes, tes! Aku sayang babu...!” Somad iseng-iseng mencoba mikrofon. “Mik-nya cuma satu nih? Kok nggak kayak di radio tempat sukaan aye si Neng Olga? Masih bisa dipake, nggak?”

Bang Nana mengangguk yakin. “Bisa, Bos! ini mik model lama, tapi bikin suara jadi empuk! Barusan waktu ngetes, suara Bos udah kedengeran ke mana-mana...”

Somad kaget. “Udah langsung siaran? Ah, masa sih? Kenapa nggak bilang-bilang? Pan aye bisa ngomong yang lebih enakan.”

Kemudian mata Somad menerawang. “Ah, mudah-mudahan Neng Olga bisa dengerin suara aye! Pokoknya dengerin ye, Bang Nana. Nanti ni ruangan dibagusin lagi! Dicat, dikasih poster-poster, biar Neng Olga betah siaran di mari...”

“Beres, Bos!” Bang Nana langsung hormat.

“Terus... kalo bisa lampunya juga ditambahin, biar terang.”

Somad melangkah ke dinding yang ada stop kontaknya. Dia mau ngetes penerangan di ruang itu yang saat itu terlihat suram. Bang Nana berusaha mencegah Somad supaya tidak memegang stop kontak itu, tapi terlambat. Ternyata korslet! Dan Somad pun langsung kesetrum! Rambutnya pada ngejigrik... Hihihi!

Selanjutnya, setelah mengecek semua alat-alat broadcasting-nya, dengan rambut yang masih ngejigrik, Somad dan Bang Nana siap menandatangani perjanjian jual-beli di depan notaris yang diundang datang ke rumah!

Mereka duduk di ruang tamu. Nyak Somad juga ada.

Sang notaris sejak tadi komat-kamit menasihati Somad yang masih sibuk memperhatikan berkas perjanjian jual-beli. Padahal Somad nggak ngerti dan bacanya juga nggak lancar, tapi dia sengaja nutup-nutupin.

“Kalau tidak ada pertanyaan lagi, sebaiknya langsung ditandatangani saja,” usul sang notaris.

Download

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger