Laporkan Jika Ada Link Mati!

Trilogi Cinta Lupus Dan Poppi [2]

Lupus bersyukur merasakan semuanya dalam usia produktifnya Dan melupakan Trixie yang sudah meninggalkannya atau Poppi cewek incerannya yang ternyata lebih memilih Rainbow daripada dia.

Ya, Rainbow emang lebih keren, lebih tegap, dan jadi idola anak sekolahnya lantaran jadi ketua OSIS dan dikenal luas sebagai anak gaul.

Tapi Lupus nggak peduli. Pagi itu Lupus malah membawa pot bunga untuk Poppi. Poppi tetap menjadi kenangan abadinya dan Lupus tau betul Poppi amat suka tumbuh-tumbuhan. Setiap pagi, Poppi selalu membawa bunga segar yang diletakkan di meja guru, untuk mempersegar kelasnya.

Lupus tau, Poppi udah jadi milik Rainbow tapi Lupus tetap cinta sama Poppi. Cintanya pada Poppi hidup terus hijau terus, tumbuh terus seperti tumbuh-tumbuhan yang dibawanya

Dan di zaman reformasi ini, mencintai pacar orang kan boleh-boleh aja. Nggak dosa. Nggak ada yang ngelarang. Soalnya ngelarang orang mencintai orang lain itu sama aja melanggar hak asasi manusia. Dan pelanggaran HAM kan amat ditentang di zaman reformasi. Lupus pernah ngobrol-ngobrol soal ini sama Nyit Nyit dan Nyit Nyit ternyata ngasih jawaban yang bikin hatinya sejuk. Kata Nyit Nyit, "Cinta itu nggak harus memiliki, Pus. Karena bisa aja Tuhan memberikan cinta dan kebahagiaan yang terpisah. Mungkin Poppi memang bahagia dengan Rainbow, tapi cintanya tetap diberikan buat kamu. .."

Dan Lupus langsung kegirangan sendiri ngedenger penjelasan sobatnya Poppi itu. Tanpa terasa, vespa Lupus udah nyampe di sekolahan Lupus pun turun. Pada saat itu Pak Pangaribuaa alias Mr. Punk—guru fisika Lupus—lagi berdiri memperhatikan baju seragam anak- anak yang nggak dimasukin ke dalam celana atau rok dengan wajah super bengis!

Mr. Punk ternyata angkernya nggak pernah luntur. Sampe-sampe ada sebagian anak yang merasa perlu melaporkan ke galakan guru fisika itu ke kepsek, karena dianggap terlalu ngiler eh, killer. Sebetulnya sih Mr. Punk itu orangnya cuma kelewat disiplin. Dia paling gak bisa ngeliat ada anak yang telat masuk kelas. Kalo pas pelajaran dia, dan dia udah melangkahkan kakinya ke kelas, murid yang ada di belakangnya nggak bakal bisa diterima masuk. Walhasil anak-anak macam Boim, Gusur, Fifi Alone, dan Adi Darwis-lah yang langganan kena setrap nunggu di luar kelas. Lupus juga kadang-kadang suka kena.

Makanya jangan heran kalo pas pelajaran Mr. Punk. sering kedapetan ada murid yang adu cepet jalan menuju ke pintu kelas sama Mr. Punk Dan konyolnya. Mr. Punk suka nggak mau ngalah Kalo tu murid lari, Md Punk suka ikut-ikut lari, dan buru-buru mo nutup pintu. Tentunya kejadian itu berlaku kalo bel masuk sudah berdentang.

Tapi hebatnya Mr. Punk, dia nggak pernah pandang bulu dalam menghukum murid. Cewek kek cowok kek, kaya atau miskin, cakep maupun jelek, tetap sama di mata hukum Mr. Punk harusnya jadi jaksa agung yang bisa menghukum pejabat mana pun yang melakukan KKN tanpa pandang bulu. Bulu kete maupun bulu idung.

Nah pagi itu Mr. Punk pun lagi sibuk mengecek baju seragam anak-anak yang nggak dimasukin ke celana atau rok. Hingga tiap anak disuruh berbaris dan diperiksa sebelum masuk kelas masing-masing. Yang ketauan nggak masukin baju dihukum push-up! Yang udah kena hukuman antara lain Boim, Gusur dan Adi Darwis!

Lupus juga diperiksa. Tapi langsung lolos karena bajunya dimasukin. Eeh, enggak betulnya baju Lupus enggak dimasukin, tapi sengaja digunting sebatas pinggang! Jadinya biar nggak dimasukin ke celana keliatann seperti dimasukin! Hehehe.

Lupus lolos dan dia terus berjalan meninggalkan Mr. Punk yang terus menghukum anak-anak.

Di kelas, dengan wajah penuh senyum, Lupus menyerahkan pot yang dibawanya ke Poppi. Poppi yang lagi sibuk nulis-nulis di mejanya jadi kaget, ngeliat tiba- tiba ada pot di depannya.

“Buat kamu, Pop," ujar Lupus

“Oh makasih, Pus..." Poppi bangkit, lalu membawa pot itu ke meja guru.

Lupus buru-buru menahannya. “Eh. Pop, jangan ditaruh di situ dong...."

Poppi heran, memandang Lupus. "Abis di mana?"

"Itu khusus buat kamu, bukan buat kelas. Taruh di rumah kamu aja, buat nambah koleksi tumbuhan kamu. Jadi nantinya kan tiap nyiram pohon itu. kamu ingat saya," ujar Lupus sok puitis.

Poppi tertawa renyah. "Kenapa emangnya. Nggak usah nyiram bunga juga saya selalu inget kok.."

Senyum Lupus langsung mekar, dia kegeeran. Tapi ternyata omongan Poppi belum selesai. “...inget kalo kamu suka nggak balikin buku catatan saya..."

Download
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger