Laporkan Jika Ada Link Mati!

Trilogi Cinta Lupus Dan Poppi [1]

“Pus, kayaknya Lo perhatian banget sama Trixie. Emang lo bener-bener udah jadian ya sama dia?” pancing Nyit-Nyit.

“Ya, kayaknya sih pengen gue jadiin...” ujar Lupus cuek, sambil balik ke kelas.

Omongan singkat Lupus itu ternyata menimbulkan dampak yang cukup luar biasa buat Poppi. Terus terang, selama ini dia masih torn between two lovers. Hatinya terbelah antara pengen jadian sama Rainbow, atau nunggu Lupus punya nyali nyatain cinta padanya. Tapi dengan keputusan Lupus barusan, Poppi kayaknya udah langsung nyoret nama Lupus dari hatinya. Belakangan ini Rainbow udah beberapa kali nembak dia dan bilang pengen jadian sama Poppi. Tapi Poppi belum ngasih jawaban. Sekarang sih, buat apa lagi ngarepin Lupus? Lupus sendiri udah bilang mo Jadian kok sama Trixie.

Maka ketika malamnya Rainbow datang dan sekali lagi menagih jawaban Poppi, Poppi udah punya keputusan yang pasti.

“Emang kamu bener-bener sayang saya?” pancing Poppi..

Rainbow menunjukkan kesungguhan di wajahnya. “Saya minta kamu jadi sekretaris saya emangnya karena apa? Karena saya pengen sama kamu terus. Karena saya sayang kamu.”

Poppi lantas terdiam. Wajahnya tertunduk. Rainbow mendekatkan diri ke Poppi. Lalu tangannya mengangkat wajah Poppi supaya menatap wajahnya.

“Apa sih yang bikin kamu ragu sama saya?” Poppi menggeleng.

“Kamu mau jadi pacar saya?”

Poppi mengangguk. Rainbow senang, Poppi dipeluknya. Dan jadianlah mereka!

Sementara nuansa cinta yang sama juga sedang melanda hati Lupus. Pada malam yang sama di kamarnya, Lupus sudah membulatkan hatinya untuk jadian sama Trixie. Karena Trixie kan udah di tangan. Dia sendiri udah ngaku ke Mami kalo dia ceweknya Lupus. Maka malam itu Lupus berniat dateng ke rumah Trixie, se alian mo ngembaliin buku pe-ernya yang ketmggalan. Mau sekalian menyatakan cintanya. Dan untuk pembuktian pernyataan cinta itu, Lupus juga udah nyiapin hadiah istimewa. Apa sih? Wah, pokoknya asyik. Udah sejak sore hari, dengan penuh rasa cinta, Lupus nyiapin sebatang cokelat buat Trixie.

Cokelat itu bukan sembarang cokelat. Cokelat Toblerone yang bungkusnya berwarna putih Itu diwarnain stabilo pink dan dibungkus dengan manis pake pita pink pula. Itu sebuah pernyataan cinta yang tulus dari Lupus!

Lulu yang kemudian muncul ke kamarnya langsung aja terpikat pada cokelat bikinan Lupus.

“Aduh, Pus, tau aja kalo Lulu suka cokelat...” ujar Lulu ge-er.

Lupus buru-buru ngumpetin cokelat pinknya. “Enak aja, siapa bilang buat lo?”

“Abis buat siapa dong!”

“Mau tau aja!”

“Naaaa, pasti buat Trixie, ya? Kurang kerjaan ih, pake diwarnain pink segala. Mendingan kasih ke Lulu aja,” goda Lulu.

“Nggak ada untungnya ngasih lo... Sana jauh-jauh... Ganggu aja!” usir Lupus kejam.

Lulu pun pergi sambil ngambek. “Ih, sebel. Awas lo ya!”

Dan untuk ngerayain hari jadinya, malam itu ceritanya Poppi mau masakin makanan buat Rainbow. Maka ditemenin Rainbow, Poppi belanja di supermarket. Nggak dikira-kira, di supermarket mereka malah ketemu sama Trixie yang juga lagi belanja sama Bas.

Poppi langsung ngelirik ke Bas. “Eh, Trixie... sama siapa?”

“Hai, Pop. Ini kenalin, cowok gue, Sebastian.” ujar Trixie riang, memperkenalkan cowok di sebelahnya.

Cowoknya? Poppi langsung kaget memandang Bas. Bas lalu menyalami Poppi dan Rainbow.

Lho, Lupus gimana?

“Lagi belanja, Trix?” tanya Poppi lagi.

Trixie tersenyum, lalu menyender mesra ke Bas. “Eng... kita mau ngerayain comeback kita berdua.”

“Oh!” Poppi makin terperanjat. Tapi dia sekuat tenaga berusaha menahan gejolak perasaannya.

“Duluan, ya?” ujar Trixie kemudian.

Poppi dan Rainbow mengangguk. Mereka pun berpisah. Sepeninggalan Trixie, Poppi masih bengong. Rainbow jadi heran, dan bertanya ke Poppi, ada masalah apa?

“Bow, boleh pinjem HP-nya sebentar?”

“Sure!” Rainbow memberikan HP-nya. Poppi langsung menelepon ke rumah Lupus. Yang nerima Lulu, sedang Lupus-nya udah pergi. “Wah, Mbak Poppi... Lupus katanya ke rumah Trixie... Katanya sih mau menyatakan cintanya... Hihi, centil deh tu anak sekarang. Mana pake bawa hadiah cokelat, lagi. Masa cokelatnya pake diwarnai pink segala, Mbak... Sok romantis, ya? Lulu bakalan nggak pernah dapet jatah cokelat lagi...”

Poppi cuma bisa miris hatinya mendengar cerita Lulu.

Dan emang bener. Malam itu Lupus pergi ke rumah Trixie. Kata orang di rumahnya, Trixie lagi pergi. Tapi Lupus bersikeras nungguin Trixie pulang, sambil iseng baca majalah di teras.

Secangkir teh yang sudah setengah di minum, menemani. Cokelat Toblerone yang sudah diwarnai pink dan diberi pita juga sudah tergeletak dengan manisnya di meja. Siap diberikan ke Trixie. Di sebelah cokelat, tergeletak buku pe-er Trixie.

Lagi asyik-asyiknya baca majalah, sedan mewah milik Bas berhenti. Trixie dan Bas turun dari dalamnya. Lupus berdiri. Agak kaget juga dia melihat Trixie pulang bareng Bas. Lupus buru-buru menyimpan cokelatnya di kantong.

Trixie menyambut Lupus riang. “Hai, Pus... udah lama? Kebetulan lo ada di sini. Gue mau masak bareng Bas... ngerayain kita berdua yang udah balik lagi...”

Omongan Trixie seperti petir yang menyambar di malam yang dingin itu. Tapi mulut Lupus cuma berujar, “Oh...”

“Ikut makan-makan, ya?” tawar Bas ramah.

“Iya, Pus. Lo kan temen baek gue. Gara-gara ketemuan kemarin, gue sama Bas jadi baikan lagi,” desak Trixie.

Lupus setengah mati menahan perasaannya. Dia ngerasa nggak bisa lebih lama lagi berdiri di situ, kalo nggak mau pingsan. Jadi Lupus menolak tawaran makan itu dengan halus. “Oh, nggak usah deh. Gue udah makan. Selamet deh buat kalian... Ng, g-gue cuma mau nyampein buku pe-er lo yang ketinggalan...”

Lupus lalu menyerahkan buku pe-er Trixie. “Soalnya gue harus pergi lagi. Ada janji.”

Wajah Trixie keliatan agak menyesal. “Aduh, sayang lo nggak bisa ikutan. Masa sih lo nggak mau ikut ngerayain bareng kita?”

Dan sambil memeluk bahu Trixie, Bas juga berusa a ikut mendesak, “Iya, Pus. Ayo dong!”

“Sori, gue bener-bener nggak bisa...” Lupus melirik ke jam, lalu buru-buru mau pergi. “Wah, gue telat... Have fun, ya?”

“Oke deh. Daaag, Lupuuuus...”

Setelah saling melambai, Lupus pun pergi. Dengan hati yang hancur berkeping-keping. Hatinya sangat sedih dan kecewa. Sambil menstater Vespa-nya di lengangnya malam yang dingin di kota Jakarta itu, Lupus jadi inget kata-kata Mami. Kata Mami, kebahagiaan emang cuma beda tipis sama kesedihan. Sedetik lalu kita bahagia, sedetik kemudian bisa langsung sedih lagi. Kata Mami juga, kalo kita berani jatuh cinta, kita harus berani patah hati. Kalo kita berharap banyak sama orang, kita harus siap untuk kecewa.

Download

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger